2020 Instagram Tambah Fitur Boomerang

TechCrunch –  pengguna kini dapat menambahkan efek berupa SlowMo, Echo Blurring serta Duo. Berikut detil mengenai ketiganya:

  • SlowMo : Memperlambat gerakan yang sebenarnya. Jadi, SlowMo akan memperlambat gerakan dari 1 detik menjadi 2 detik. Efek ini diklaim mampu menangkap setiap detail Anda
  • Echo Blurring : Menciptakan efek penglihatan ganda. Adapun dengan menambahkan efek blurring, sehingga cahaya muncul dibalik segala sesuatu yang bergerak.
  • Duo : Memutar ulang video dengan cepat ke awal yang disrtai tampilan ‘Glitchy’. Adapun efek ini mempercepat dan memperlambat Boomerang yang dibuat, serta juga menambahkan efek bertekstur. InSelain itu, Instagram juga menambahkan fitur pemangkasan. Adapun fitur ini guna memilih durasi pengulangan video yang ingin diambil. Artinya, pengguna bisa memilih mulai dari mana video dimulai dan diakhiri.

Menariknya, ini adalah peningkatan terbesar Boomerang yang ditawarkan Instagram. Adapun langkah ini disebut sebagai bentuk persaingan dengan TikTok. Bahkan, Facebook Group itu tengah mengembangkan bentuk komedi baru, layaknya TikTok. Namun belum ada bukti konkret terkait dengan hal itu.

Advertisements

Sementara itu, ketiga efek baru ini disebut telah hadir bagi semua pengguna Instagram.(RKZ)