Anak Muda Indonesia Buat Aplikasi Pemantau Covid-19

Ilustrasi; Aplikasi Samsung c-safe. (Review1st)

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan aplikasi pemantau Covid-19, yang benama Samsung C-Safe. Aplikasi ini karya anak muda Indonesia.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita, menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe,” terang Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Senin (26/10/2020).

Advertisements

Samsung C-Safe bisa diunduh di Galaxy Store dan Play Store atau melalui link ini https://www.samsung.com/id/samsung-c-safe./ Meskipun dirilis oleh Samsung, aplikasi ini dapat diinstal dan digunakan di perangkat Android dengan merk apapun.

Pengguna aplikasi ini dapat mengetahui langsung kondisi pandemi disekitar atau lokasi yang menjadi tujuan berkativitas. Samsung C-Safe menampilkan informasi berupa data Covid-19 nasional dan area tempat pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memberi informasi daftar Rumah Sakit Rujukan, Penyedia tes Covid-19 disekitar pengguna, dan informasi program mendukung gaya hidup sehat.