Aplikasi Google Go Hadir di Smartphone

Google – Go adalah aplikasi ringan dan cepat yang membantu Anda mengakses informasi, baik online maupun di dunia di sekitar Anda, bahkan dengan koneksi yang tidak stabil. Ini dilakukan saat menggunakan lebih sedikit penyimpanan dan memori, membantu ponsel Anda tetap cepat. Google Go telah tersedia di beberapa negara dan pada perangkat Android (edisi Go) sejak 2017, dan mulai hari ini, Google Go tersedia di Play Store di seluruh dunia.

Jutaan orang telah menggunakan Google Go untuk mencari informasi di web dan memahami dunia di sekitar mereka. Tetapi kita tahu bahwa orang-orang di mana-mana kadang-kadang dapat berjuang dengan koneksi yang tidak maksimal , penyimpanan telepon, dan membaca atau menerjemahkan teks.

Awal tahun ini pihaknya menampilkan Lens di Google Go, cara bagi Anda untuk membaca, menerjemahkan, dan mencari kata-kata yang Anda lihat dengan menggunakan kamera Anda. Saat Anda menemukan teks yang ingin Anda ketahui, buka Lens dan arahkan kamera Anda ke sana untuk mendengar kata-kata yang dibacakan kepada Anda, terjemahkan, atau keduanya.

Advertisements

Beberapa orang lebih suka mendengarkan konten daripada membaca di web, terutama jika itu panjang. Google Go juga menawarkan fitur baca-keluar-keras bertenaga AI yang memungkinkan Anda mendengarkan laman web apa pun, dengan kata-kata yang disorot saat dibaca sehingga Anda dapat mengikutinya.

Google Go membantu Anda menggunakan lebih sedikit penyimpanan di perangkat Anda, dan menjaga koneksi yang tidak dapat diandalkan memperlambat Anda. Dengan kecepatan lebih dari 7MB, Google Go membantu memastikan ponsel Anda tetap cepat ketika Anda menjelajahi web. Ini juga menempatkan versi web dari aplikasi favorit Anda di ujung jari Anda, memberi Anda pilihan untuk mengunduh lebih sedikit aplikasi di ponsel Anda. Dan jika Anda kehilangan konektivitas saat menggunakan Google Go, Google go akan mengingat halaman websiter terakhir yang  Anda kunjungi dan bahkan mengambil hasil pencarian Anda setelah Anda kembali online.

Mulai hari ini, Google Go tersedia di Play Store secara global untuk semua perangkat Android versi Lollipop dan di atasnya. (RKZ)