App Store Sudah Menyediakan Facebook Messenger

Tech Crunch – Pengguna Facebook Messenger di Mac dan MacBook, tentu saja bisa mengaksesnya secara langsung dari situs web. Namun bagaimana jadinya jika ingin mengaksesnya dari aplikasi.

Awalnya, Facebook belum merilis aplikasi Messenger for macOS seperti layaknya aplikasi Messenger di iPhone dan iPad.Namun penantian tersebut tak akan lama lagi, karena Facebook mengonfirmasi bahwa aplikasi Messenger for macOS hadir ke Mac dan MacBook.

Facebook Messenger telah hadir dibeberapa negara. Kabar itu pertama kali disampaikan situs web Prancis, MacGeneration. Untuk saat ini, layanan terbatas pada beberapa pasar. Ini menunjukkan bahwa peluncuran dilakukan bertahap, menargetkan negara-negara utama terlebih dahulu. Saat ini aplikasi tersedia di Australia, Meksiko, dan Polandia.

Advertisements

Keterangan untuk Facebook Messenger berbunyi, “dibuat untuk layar besar dan koneksi tertutup. Dapatkan akses ke SMS gratis, dan obrolan suara & video berkualitas tinggi yang dibuat khusus untuk desktop. Meskipun tak menyatakan secara spesifik, bisa jadi aplikasi Messenger di macOS tersebut menggunakan pengembangan semacam aplikasi universal di macOS dan iOS. Aplkasi Facebook Messenger nantinya juga memiliki fitur mirip dengan versi iOS seperti Dark Mode.

Facebook Messenger versi desktop ini diharapkan akan bisa berintegrasi dengan Facebook Messenger versi mobile, sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi Messenger untuk macOS adalah bagian dari rencana Facebook untuk membawa integrasi yang kuat antar semua aplikasinya di berbagai platform yang telah dimiliki, yaitu aplikasi Facebook, Messenger, Instagram dan WhatsApp. (RKZ)