Facebook Punya Logo Perusahaan Baru

Newsroom – Dalam waktu dekat, Facebook akan memperkenalkan logo baru milik mereka, logo tersebut secara gamblang hanya bertuliskan ” FACEBOOK” dan ditulis menggunakan huruf kapital. Menurut Antonio Lucio, selaku Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook, agar tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform media sosial saja. Facebook sendiri saat ini memang masih menjadi nama dari salah satu platform media sosial besutan perusahaan asal Menlo Park, AS ini. Antonio juga memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo “f” ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook.

Logo tersebut secara gamblang hanya bertuliskan ” FACEBOOK” dan ditulis menggunakan huruf kapital. Menurut Antonio Lucio, selaku Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook, agar tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform media sosial saja. Facebook sendiri saat ini memang masih menjadi nama dari salah satu platform media sosial besutan perusahaan asal Menlo Park, AS ini. Antonio juga memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo “f” ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook.
Logo tersebut nantinya bakal bisa dilihat di setiap layanan yang dikembangkan Facebook, menggantikan keterangan “from Facebook” yang sudah disisipkan di beragam aplikasi, sejak Juni lalu. Warna merek “Facebook” pun bakal berbeda, tergantung di mana logo tersebut dipajang. Di aplikasi Instagram misalnya, kata “Facebook” bakal dihiasi dengan warna yang menyerupai logo platform tersebut.

Advertisements
Di situs Facebook Newsroom sendiri, logo baru tersebut sudah terpampang menghiasi header website.(RKZ)