Gojek Akan Ada Fitur Streaming Anime

Nikkei Asian Review – menginformasikan, bahwa Gojek tidak lama lagi akan mengeluarkan fitur baru yaitu Streaming Anime dimana Gojek dikabarkan kembali mendapat kucuran dana segar. Dana sebesar 50 juta dollar AS tersebut diperoleh dari pemodal ventura asal Jepang, Cool Japan Fund. Melalui pendanaan ini Cool Japan Fund ingin mendorong konten-konten khas Jepang ke platform video streaming milik Gojek yakni GoPlay.

nantinya pengguna GoPlay akan bisa menikmati tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang. Tak hanya itu, pendanaan ini juga dimaksudkan agar Cool Japan Fund bisa mempromosikan makanan khas Jepang melalui aplikasi Gojek. Investasi tersebut juga akan membantu restoran Jepang yang ada di Indonesia untuk mendirikan toko di lokasi GoFood Festival.

Advertisements

Aplikasi video-on-demand (VoD) serupa Netflix itu diluncurkan untuk memberikan sejumlah solusi, agar film Indonesia lebih dilirik oleh para penonton Tanah Air. Selain itu, GoPlay juga hadir untuk memberikan panggung bagi para pembuat film lokal untuk berkarya. Untuk harga berlangganan, pengguna bisa membayar Rp 89.000 per bulan untuk menikmati aneka konten lokal ini.

Pembayaran bisa dilakukan melalui GoPay di dalam menu tiles GoBills di dalam aplikasi GoJek maupun di aplikasi GoPlay. Pengguna juga bisa membayar Rp 99.000 untuk mendapatkan akses eksklusif GoPlay selama satu bulan dengan tambahan benefit voucher delivery GoFood senilai Rp 600.000 (60 voucher) yang bisa digunakan dalam satu bulan pula.(RKZ)