Google Maps Offline Antisipasi Mudik Tanpa Khawatir Hilang Sinyal Internet

Google-Maps-offline-main
via redmondpie.com

Mengingat hari lebaran sebentar lagi, maka ada beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum pergi mudik. Bagi kalian yang ingin pergi mudik menggunakan kendaraan pribadi namun terkendala dengan rute yang kalian tidak ketahui, kini kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps Offline.

Tidak ada yang berbeda antara Google Maps Offline dengan Google Maps Online. Fitur tersebut disediakan untuk mengantisipasi para pengguna google maps tersesat jika kehilangan sinyal internet. Pasti kalian pernah bukan merasakan saat menggunakan aplikasi google maps namun sinyal internet kalian macet, sehingga menggangu routing pada aplikasi Google Maps tersebut.

Sebelum mengikuti tutorial dibawah ada baiknya kalian mengupdate terlebih dahulu aplikasi Google Maps pada handphone kalian. Karena fitur Google Maps Offline tidak tersedia pada versi lawas. Untuk cara mengupdatenya kalian bisa lihat dari menu playstore kemudian lihat pada menu aplikasi saya.

Google Maps Offline

Setelah memilih Google Maps Offline kalian akan diarahkan untuk memilih lokasi Peta Offline atau jalur yang akan kalian gunakan. Misalnya saja kalian ingin mudik ke daerah Balikpapan, maka kalian bisa memilih atau menggeser kursor ke arah Kota Balikpapan dan mendownloadnya.

Advertisements

Download Google maps offline

Setelah memilih daerah untuk didownload maka aplikasi akan mulai mengunduh peta.

Google Maps Offline Mudik

Banyak sekali keuntungan jika kalian menggunakan Google Maps Offline saat mudik. Selain mengantisipasi navigasi yang error ketika hilang sinyal internet, kalian sendiri dapat menghemat penggunaan batrei karena kalian bisa menggunakannya tanpa perlu mengaktifkan paket data.