Instagram Coba Fitur Unfollow Yang Diindikasi Menjadi Fitur Baru Mereka

Ubergizmo – mereview Instagram kembali akan mengenalkan fitur baru mereka, namun saat ini masih dalam tahap uji coba. Selain itu, Instagram kabarnya tengah menguji coba fitur baru untuk mempermudah pengguna menyisir daftar following sehingga bisa menemukan akun-akun macam itu. Tujuannya tak lain memberikan rekomendasi tentang siapa saja yang bisa berhenti diikuti alias unfollow sehingga daftarnya bisa lebih ringkas.

nantinya pengguna bakal disodorkan dengan dua kategori baru di dalam menu Following, sebuah halaman yang menampilkan daftar followers setelah pengguna mengetuk angka “Following” di profil mereka. Kategori tersebut mencakup “Least Interacted With” dan “Most Shown in Feed”.

Advertisements

Kategori “Least Interacted With” memungkinkan pengguna melihat sejumlah akun Instagram yang jarang mengunggah konten atau yang jarang tampil di feed Instagram mereka. Kemudian kategori “Most Shown in Feed”, seperti namanya, bakal menampilkan sejumlah akun yang diikuti oleh pengguna yang sering tampil di linimasa Instagram mereka. Meski demikian, belum ada informasi kapan fitur ini akan benar-benar diimplementasikan oleh Instagram. Kehadirannya sekarang baru sebatas uji coba saja.

Terkait fitur “Following”, beberapa pekan lalu Instagram diam-diam menghilangkan fitur “Following tab” di laman “Activity”. Fitur tersebut biasa digunakan untuk “stalking” atau melihat-lihat apa saja yang disukai, dikomentari, atau diikuti “following” (akun yang diikuti) dalam beberapa jam terakhir. (RKZ)