Instagram Mulai Mencoba Fitur Group Story

Programmer – Jane Manchun Wong yang dikenal sering mengoprek aplikasi. Jane kerap menjumpai fitur-fitur baru yang belum dirilis dalam baris kode software. Melalui akun Twitternya di @wongmjane, Jane mengunggah sejumlah tangkapan layar (screenshot) yang menampilkan cara kerja Group Story.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup menyiapkan konten yang akan diunggah ke Instagram Stories seperti biasa. Setelah konten tersebut siap diunggah, pengguna akan dapat memilih untuk membagikannya ke teman dekat atau grup.

Advertisements

Mashable juga mereview Group Story sebenarnya sudah lebih dulu hadir di Facebook. Namun fitur ini tidak lagi tersedia sejak bulan lalu karena sepi peminat. Kendati tak laku di Facebook, fitur ini mungkin saja bisa diterima dengan baik dan banyak digunakan oleh para audience di Instagram.

Sebab, pengguna Instagram lebih aktif mengunggah kontenStories ketimbang pengguna Facebook. Meski demikian, bukan berarti Group Story akan benar-benar diimplementasikan oleh Instagram di Stories. Kehadirannya sekarang baru sebatas uji coba saja. (RKZ)