Niantic Siapkan Headset AR Untuk Pengguna Pokemon go

Daily Mail – Developer game Pokemon Go, Niantic mengungkapkan bahwa pihkanya tengah berencana untuk merilis headset Augmented Reality (AR). Perangkat akan menjadi pesaing baru untuk Google Glass dan Snapchat Spectacles.

Hal tersebut diungkapkan Niantic dalam acara Snapdragon Qualcomm Tech Summit di Maui, Hawaii. Niantic akan bekerjasama dengan Qualcomm untuk membuat perangkat AR tersebut. Sayangnya masih belum banyak spesifikasi tentang perangkat

.Tidak hanya samai disitu, Niantic juga akan bekerja sama dengan Qualcomm untuk membuat komponen cloud, perangkat keras, dan perangkat lunak untuk headset AR miliknya.

Advertisements

Kerjasama ini diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa tahun. Masih belum diketahui kapan produk headset AR pertama akan dirils.

Untuk diketahui, Niantic memang dikenal sebagai pemimpin dalam bidang AR. Adapun dua game populer miliknya yakni Pokemon Go dan Harry Potter: Wizards Unite merupakan game yang mengadopsi AR. Beberapa perusahaan teknologi lain seperti Microsoft dan Facebook pun dikabarkan tengan bekerja untuk membuat headset AR. (RKZ)