Nintendo Switch 3rd Generation Akan Hadir Ditahun ini ?

The Next Web – Setelah meluncurkan Switch Lite pada September tahun lalu, kini Nintendo dikabarkan akan merilis konsol Switch generasi ketiga pada tahun ini. Kabar tersebut datang dari media lokal Taiwan, DigiTimes. Menurut laporan, Nintendo akan mulai memproduksi konsol tersebut pada paruh pertama tahun 2020. Dengan demikian, besar kemungkinan Nintendo Switch generasi ketiga tersebut akan hadir pada pertengahan tahun mendatang.
Nintendo akan membubuhkan embel-embel “Pro” pada konsol anyar tersebut. Meski demikian belum diketahui dengan jelas apa saja perbedaan antara Nintendo Switch Pro dengan Switch versi reguler. Rumor ini pun diperkuat dengan prediksi yang disampaikan oleh seorang reporter Wall Street Jornal, Takashi Mochizuki, melalui akun Twitternya.
Takashi menjelaskan mengenai rencana pembaruan yang akan dilakukan Nintendo pada Switch generasi selanjutnya. Sejumlah analis lain juga mengutarakan pendapatnya mengenai rumor ini. Dr. Serkan Toto dari Kanten Games memprediksi bahwa konsol handheld Nintendo Switch Pro akan meluncur dan mampu menampilkan gambar berkualitas 4K. “
Nintendo Switch Pro akan memiliki ukuran catridge yang lebih besar ketimbang Switch versi reguler. Terlepas dari rumor tersebut, sampai saat ini Nintendo sendiri masih belum angkat bicara tentang kemungkinan adanya konsol Switch generasi baru. (RKZ)

Advertisements