Pengguna Indosat Bisa Menggunakan Google Assisstant Secara ”Free”

Indosat Ooredoo meluncurkan sebuah layanan terbaru bernama “IM3 Ooredoo 696”. Layanan yang diklaim pertama di Indonesia ini memungkinkan pengguna yang tidak punya koneksi internet, seperti pengguna feature phone mencari informasi menggunakan Google Assistant lewat panggilan telepon secara gratis.
Menurut Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, layanan ini ditujukan untuk mengakomodasi sekaligus memberdayakan masyarakat Indonesia yang kesulitan mengakses atau tidak memiliki koneksi internet.
Seperti nama layanannya, pengguna bisa melakukan panggilan telepon ke nomor 696 lewat nomor IM3 Ooredoo dan lantas langsung bisa bertanya-tanya kepada sang asisten digital. Adapun hal yang bisa ditanyakan mencakup seluruh informasi yang pengguna ingin ketahui dan cari di internet, seperti arah jalan dan lokasi yang akan dituju, informasi kesehatan, resep masakan, dan masih banyak lagi.
Uniknya, seperti telah disebutkan tadi, layanan ini gratis alias tak dipungut biaya dan pengguna pun tak butuh koneksi internet layaknya penggunaan Google Assistant di smartphone. Artinya, jika pengguna tidak memiliki pulsa atau kuota data bahkan jaringan internet, layanan ini tetap akan bisa dinikmati.

Advertisements
layanan IM3 Ooredoo 696 sendiri ternyata baru hadir dan bisa dinikmati oleh pelanggan di kota Medan, Sukabumi, Karawang, Jombang, dan Kediri saja.(RKZ)