Size Game Final Fantasy VII Remake Diprediksi Mencapai 100 GB

TechRadar -Beberapa bulan menjelang peluncuran game Final Fantasy VII Remake, beredar sebuah rumor yang mengatakan bahwa ukuran file dari game ini akan mencapai 100GB. Kabar tersebut pertama kali diedarkan oleh pengguna Twitter @Nitomatta. Dalam kicauannya, @Nitomatta mengunggah gambar bocoran cover Final Fantasy VII Remake versi Korea.”Final Fantasy VII Remake akan berukuran lebih dari 100GB,” tulis @Nitomatta.

Meski tidak terlihat terlalu jelas, pada sisi kiri gambar nampak logo HDD dengan tulisan 100GB. Ini mengindikasikan bahwa Final Fantasy VII Remake akan dirilis dengan ukuran yang cukup besar. Square Enix telah mengkonfirmasi bakal meluncurkan seri Final Fantasy terbarunya dalam dua disc yang terpisah, masing-masing bisa menampung data berukuran 50 GB.

Advertisements

Mengingat bahwa seri ini merupakan babak permulaan dari seri multi-verse Final Fantasy, ukuran 100GB dinilai terlalu besar oleh sebagian banyak pemain. Tapi, kalaupun rumor di atas benar, Final Fantasy VII Remake sebenarnya bukan game pertama yang berukuran “raksasa”. Sebelumnya terdapat beberapa game seperti Call of Duty: Modern Warfare yang berukuran 175GB, Destiny 2 berukuran 165GB, Red Dead Redemption 2 berukuran 105GB, Death Stranding berukuran 48GB, dan Uncharted berukuran 64GB.

Produser Ungkap Sebabnya Final Fantasy VII Remake sendiri awalnya akan dirilis pada tanggal 3 Maret mendatang. Namun Square Enix menunda tanggal peluncuran hingga 10 April 2020. (RKZ)