Smartphone Narzo Milik Realme Dikabarkan Rilis Pada 26 Maret

IndiaToday – Akun Twitter Realme global mengonfirmasi bahwa peluncuran kedua ponsel pertama Narzo itu akan dilakukan pada 26 Maret mendatang di India. Dua perangkat tersebut akan mengusung nama seri Narzo 10 dan Narzo 10A. Seperti dilihat pada foto yang diunggah di postingan di atas, Narzo 10 tampak dihiasi dengan empat kamera belakang, sementara Narzo 10A mengusung tiga kamera belakang.

Desain kamera dan warna Narzo 10 sendiri mengingatkan kita pada Realme 6i varian “Green Tea” yang baru saja diluncurkan di Myanmar beberapa hari lalu. Untuk Narzo 10A sendiri, desain dan jumlah kameranya bisa dibilang identik dengan Realme C3. Maka, tak aneh jika ada spekulasi yang menyebut bahwa kedua ponsel ini sebenarnya adalah “rebranding” Realme 6i dan Realme C3. Spesifiaksi Narzo 10 dan Narzo 10A Terlepas dari tanggal peluncuran, bocoran spesifikasi ponsel Realme Narzo sudah banyak beredar.

Advertisements

Bahkan, situs Realme versi India telah membocorkan sedikit spesifikasinya. Menurut bocoran itu, Realme Narzo 10 bakal dibekali dengan SoC yang dirancang untuk kinerja gaming, kemungkinan Mediatek Helio G80 yang debut di Realme 6i, atau Helio G70 yang dipasang di Realme C3. Baterai Realme Narzo 10 disebut berkapasitas 5.000 mAh, dan mendukung teknologi pengisian cepat yang dayanya masih belum diketahui.

Pada sektor layar, Narzo 10 series mengusung layar seluas 6,5 inci dengan rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 89,8 persen. Layar bagian atasnya memiliki poni bergaya waterdrop, dengan kamera selfie yang belum diketahui resolusinya. Bodi Narzo 10 sendiri dilapisi desain bergaris yang lagi-lagi mirip Realme 6i, sementara Narzo 10A tampak memiliki desain berbahan doff mirip Realme C3. Narzo 10 series disebut bakal dijual dengan harga sekitar 10.000 rupee atau setara Rp 2,1 jutaan. Dengan harga seperti itu, maka Narzo 10 bakal berkompetisi dengan merek Redmi dan Poco (RKZ)