Tips Mengunci Aplikasi di Smartphone

Google – Play Store sudah ada banyak sekali aplikasi Android yang fungsinya untuk mengunci aplikasi dan game. Salahsatunnya bisa dengan menggunakan bantuan aplikasi bernama AppLock. Langkah-langkahnya seperti berikut.

Advertisements
  1. Buka aplikasi AppLock. Maka akan langsung diminta untuk membuat sebuah pola. Pola ini yang akan digunakan untuk membuka aplikasi yang dikunci nanti. Silahkan buat sebuah pola yang rumit namun bisa diingat.
  2. Berikutnya AppLock akan menawarkan apakah anda ingin membuat akun atau tidak. Fungsinya untuk memberitahu kalau anda lupa pola, jadi bisa di reset menggunakan email. Tapi direkomendasikan memilih untuk tidak mendaftar. Klik Jangan Sekarang kalau kamu juga tidak mau mendaftarkan akun.
  3. Kalau sudah, pilih aplikasi apa saja yang ingin dikunci. AppLock akan menampilkan semua daftar aplikasi yang bisa dikunci. Rekomendasinya, kunci aplikasi yang penting-penting saja. Seperti WA, Email, Facebook, dan semacamnya. Klik logo gembok yang ada disamping nama aplikasi.
  4. Logo gembok akan berubah dari gembok terbuka menjadi gembok terkunci. Dan warnanya akan berubah hijau. Itu artinya aplikasi tersebut sudah dikunci, dan aplikasi yang ada si smartphone sudah berhasil terkunci. (RKZ)