Aplikasi Kesehatan Halodoc Hadirkan Fitur Kalender Menstruasi

Ilustrasi; Pengguna Aplikasi Halodoc. (Halodoc)

Aplikasi kesahatan Halodoc melakukan inovasi pada platform mereka dengan menambah fitur baru. Fitur baru yang dihadirkan adalah Kalender Menstruasi, yang memungkinkan pengguna untuk dapat mencatat periode menstruasi guna mengetahui masa subur maupun mendeteksi perubahan siklus menstruasi dan korelasinya dengan kelainan/penyakit reproduksi tertentu sejak dini.

Berkomitmen untuk senantiasa menjadi #TemanHidupSehat bagi masyarakat Indonesia, Halodoc perkenalkan fitur baru yang perkokoh komitmennya sebagai platform dengan akses layanan kesehatan terlengkap. Dalam sebuah sesi konferensi virtual (25/11), Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc sampaikan bila mereka betul-betul mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh penggunanya.

Felicia mengatakan, kehadiran fitur Kalender Menstruasi tak lepas dari upaya Halodoc yang selalu mendengarkan kebutuhan para pengguna. Bahkan berdasarkan data internal Halodoc, chat dengan dokter Obgyn masuk dalam daftar 5 konsultasi paling populer.

Advertisements

“Hal ini menunjukkan bahwa ada kebutuhan signifikan pengguna untuk topik kehamilan dan penyakit sistem reproduksi perempuan,” tambah Felicia dalam keterangan Halodoc.

Dengan hadirnya fitur Kalender Menstruasi di aplikasi Halodoc, diharapkan pengguna yang secara demografi sebagian besar terdiri dari perempuan, dapat lebih memerhatikan kesehatan reproduksinya. Yang mana sangat penting tak hanya untuk merencanakan dan menunda kehamilan, juga untuk mendeteksi anomali reproduksi sejak dini.

Lewat fitur baru ini, pengguna bisa tur tiga program utama sesuai kebutuhan; Monitor Siklus Menstruasi, Monitor Masa Subur dan Perencanaan Keluarga. Fitur ini telah hadir sejak bulan lalu, dan sudah ada puluhan ribu pengguna yang gunakan fitur ini untuk berbagai kebutuhan. Tingkat akurasinya diklaim mencapai kisaran 85%.