Aplikasi PeduliLindungi Tambah Fitur Layanan Telemedis

Ilustrasi; Pengguna Aplikasi Kesehatan. (AARP)

Guna mempercepat upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia dan GrabHealth telah mengembangkan layanan telemedis dalam Aplikasi PeduliLindungi.

Para pengguna PeduliLindungi sudah bisa mengakses fitur layanan telemedis dari GrabHealth dan Good Doctor mulai 18 Desember 2020.

Melalui kerja sama ini, layanan GrabHealth yang dibantu oleh Good Doctor bisa diakses melalui aplikasi PeduliLindungi, melalui menu ‘teledoktor’ atau ‘periksa diri’ yang tersedia selama 24 jam penuh.

Plt. Direktur Telekomunikasi, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ikhsan Baidirus meyatakan hasil kerja sama penyediaan fitur tambahan layanan telemedis pada Aplikasi PeduliLIndungi diharapkan dapat membantu pemantauan kesehatan masyarakat pengguna.

Advertisements

“Hasil kerja sama dengan GrabHealth powered by Good Doctor memperkaya fitur dan meningkatkan jangkauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Lewat fitur itu, masyarakat akan lebih mudah melakukan cek kesehatan dari rumah selama masa pandemi,” paparnya.

Untuk diketahui, PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan Kemkominfo dan Telkom untuk melakukan fungsi penelusuran, pelacakan, dan peringatan atas Covid-19 di lokasi sekitar pengguna.

PeduliLindungi telah diunduh oleh lebih dari 4,5 juta pengguna di Indonesia, sejak dirilis Maret lalu. Ke depan, PeduliLindungi akan ditambah berbagai fitur yang memudahkan masyarakat.