Apple Airpods Pro Dilengkapi Dengan Fitur Anti Bising

Cnet – mereview Apple kembali merilis produk terbarunya. Tanpa acara peluncuran, Apple memperkenalkan perangkat earphone wireless AirPods Pro pada 28 Oktober 2019. Namun, desain AirPods Pro tampak sangat berbeda jika disandingkan dengan seri AirPods yang pernah ada sebelumnya.

AirPods Pro memang bukan penerus dari AirPods 2. Earphone wireless terbaru Apple ini merupakan seri AirPods pertama yang memiliki desain in-ear. Artinya, pengguna bisa memakai earphone ini lebih nyaman tanpa khawatir perangkatnya jatuh. Sebab, ujung earphone dibekali dengan lapisan kuncup (buds) berbahan silikon yang lembut dan mudah menempel di telinga.

Advertisements

Soal buds, AirPods Pro turut dibekali dengan tiga ukuran buds, besar-sedang-kecil, untuk menyesuaikan ukuran earphone dengan lubang telinga pengguna. AirPods Pro sendiri dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah fitur peredam bising, Active Noise Cancellation. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dengan jelas tanpa gangguan suara dari sekitar.

Apple bahkan mengklaim earphone ini bisa menyesuaikan suara di sekeliling pengguna sebanyak 200 kali per detik. Ada pula Transparency Mode, fitur yang bisa digunakan untuk mendengar suara di sekeliling pengguna ketika mereka memakai earphone, dan Adaptive EQ yang memungkinkan AirPods Pro menyesuaikan output suara berdasarkan telinga pengguna. Pengguna bisa berpindah ke beragam mode di AirPods Pro, misalnya dari mode Active Noise Cancellation ke Transparency Mode, dengan hanya menyentuh tangkai earphone.(RKZ)