Apple Perkenalkan MacBook Baru Berbasis ARM Pekan Ini

Ilustrasi. MacBook. (Forbes)

Apple akan menggelar acara spesial “One More Thing” yang akan digelar pada 10 November 2020. Informasi tersebut disampaikan melalui situs resmi Apple dan kanal resmi milik Apple.

Diperkirakan dalam rangkaian akbar tersebut Apple akan memperkenalkan produk terbaru MacBook yang menggunakan CPU besutan Apple yang berbasis ARM. MacBook yang akan diperkenalkan, yakni Macbook Air 13 inci dan dua model MacBook Pro masing-masing 13 inci dan 16 inci.

Perusahaan telah menyatakan bahwa mereka akan mengalihkan seluruh lini dari Intel dalam dua tahun ke Apple Silicon. Dikutip Apple Insider, Apple Silicon adalah prosesor rancangan Apple, yaitu sistem pada sebuah chip dan sistem dalam prosesor paket yang dirancang oleh Apple, terutama menggunakan arsitektur ARM.

Sistem ini adalah dasar dari platform iPhone, iPad, dan Apple Watch Apple, dan produk-produk seperti HomePod, iPod touch, dan Apple TV.

Advertisements

Tim Cook CEO Apple memperkenalkan chipset berbasis ARM untuk MacBook sudah akan disematkan dalam waktu dekat, sehingga ajang ini diperkirakan adalah momen perkenalannya.

Sama seperti Event Apple sebelumnya, gelaran acara tersebut masih dilakukan secara virtual untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Acara tersebut akan disiarkan dari Apple Park secara online pada puku 10.00 pagi waktu Amerika Serikat, atau jika dikonversi ke waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) adalah Minggu, 11 November pukul 01.00 dini hari.

Acara ini bisa disaksikan melalui situs resmi Apple dan kemungkinan akan disiarkan lawat kanal Youtube Apple.