Artificial Intelligence Summit 2020 Digelar Bulan Ini

Ilustrasi; Web AIS 2020. (ais2020)

Artificial Intelligence Summit (AIS) 2020 akan dilaksanakan dibulan ini, kegiatan digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Disebutkan Kepala BPPT Hammam Riza, acara yang akan digelar secara virtual pada 10-13 November 2020 ini akan fokus membahas kemampuan Indonesia dalam melahirkan inovasi teknologi yang terkait dengan artificial intelligence (AI).

Virtual expo dan Conference ini akan digelar selama empat hari yang akan menghadirkan beragam acara mulai dari virtual expo, webinar yang membahas seputar tema kegitan, online business, poster session hingga games.

Advertisements

Pembicara akan diisi dari berbagai macam latar belakang, mulai perwakilan dari jajaran pemerintah, pebisnis, akademisi, media, komunitas hingga para petinggi perusahaan seperti Google dan Facebook. Selain itu, kabarnya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mengingat peran penting Artificial Intelegence (AI) diera industri 4.0, AIS Summit 2020 akan mengedepankan strategi penerapan kecerdasan buatan di 2020-2045. Selain itu, nantinya kegitan ini akan menghasilkan kelompok kerja yang dikoordinir BPPT atas arahan Kemenristek yang akan menempatkan AI didalam peta pembangunan nasional.

Untuk informasi atau bagi kamu yang tertarik dengan acara ini, registrasi tersedia secara online pada situs resmi pada tautan berikut https://ais2020.id/.