Raspberry Pi Rilis Komputer Terintegrasi Dengan Keyboard Dalam Satu Casing

Ilustrasi; Raspberry Pi 400. (The Verge)

Raspberry Pi Foundation, Perusahaan yang menaungi Raspberry Pi baru saja merilis varian baru yakni Raspberry Pi 400. Produk ini terbilang unik, antara komputer dan keyboad terintegrasi dalam satu casing.

Komputer ini terbilang mudah digunakan, cukup menghubungkan ke TV atau monitor melalui port HDMI pengguna sudah dapat mengoprasikan komputer ini. Dengan memiliki produk ini, pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, memutar media hingga untuk keperluan coding.

Advertisements

Untuk spesifikasi Rasppberry Pi 400 dibekali prosesor quard-core 1.8GHz ARM Cortex-A72 CPU, RAM 4GB, Gigabit Ethernet, Bluetooth 5.0, dan 802.11ac. selian itu, varian ini dilengkapi port micro HDMI, dua port USB 3.0, dan satu port USB 2.0. daya diberikan melalui port USB-C, untuk penyimpanan tambahan telah disiapkan slot kartu microSD, dan header GPIO untuk memasang berbagai perangkat khusus lainnya.

Informasi tambahan, komputer ini seharga $70 atau paket lengkap $100 sudah termasuk mouse, catu daya, kartu microSD, kabel HDMI, dan panduan pemula.