Apple Target Produksi Mobil Kemudi Otomatis Pada 2024

Ilustrasi; Mobil Otonom Apple. (Apple Insider)

Apple menargetkan akan meluncurkan kendaraan otonom atau kemudi otomatis pada tahun 2024 mendatang. Menurut berita yang berkembang Apple akan menggunakan terobosan baru berupa teknologi baterai “next level” untuk menyempurnakan rancangan mereka.

Dilansir dari Reuters pada Jumat, Apple sebenarnya telah melakukan upaya perambahan ke dunia otomotif sejak tahun 2014 yang dikenal sebagai Project Titan. Namun hal tersebut tidak berjalan mulus sejak pertama kali ketika mereka mendesain kendaraan itu sendiri dan mengakibatkan perusahaan harus menarik upaya tersebut dan kembali berfokus pada perangkat lunak.

Terobosan baru lainnya adalah mendesain baterai baru yang dapat “secara radikal” mengurangi biaya baterai dan meningkatkan jangkauan kendaraan, menurut orang ketiga yang telah melihat desain baterai Apple.

Advertisements

Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai perusahaan yang akan merakit mobil Apple. Menurut sumber, Apple kemungkinan akan bergantung pada mitra manufaktur untuk memproduksi kendaraan.

Kendati menargetkan produksi mobil otonom pada 2024, ada kemungkinan proses tersebut akan tertunda karena pandemi Covid-19. Hal ini membuat produksinya bisa saja dimulai pada 2025 atau setelahnya