Facebook Stories Akan Dikaitkan Dengan Instagram

Tech Crunch – Dalam beberapa waktu ke depan, fungsi cross-platform sharing tampaknya juga akan hadir pada pengguna Facebook Stories. Kemunculan fungsi tersebut pertama kali diungkap oleh oleh programmer Jane Manchun Wong yang dikenal sering mengoprek aplikasi. Melalui akun Twitternya, Jane mengunggah tangkapan layar (screenshot) yang menjadi bukti bahwa Facebook memang tengah menguji coba fungsi tersebut.

Juru Bicara Facebook pun membenarkan kabar ini. Ia mengatakan fungsi ini dapat memaksimalkan pengalaman para pengguna Facebook. Pasalnya, mereka bisa fokus berkreasi membuat konten yang menarik tanpa harus membuang waktu untuk membagikan konten tersebut ke dua platform.

Advertisements

Facebook juga mengatakan uji coba internal dilaporkan sudah selesai dan siap diuji coba untuk publik. Facebook juga mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan sejumlah fitur lain di aplikasi miliknya. Sebagai informasi, Facebook saat ini memang tengah berupaya untuk mengintegrasikan tiga layanan yang dimilikinya, yakni media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Facebook Stories pertama kali diluncurkan pada Maret 2017 lalu. Fitur ini membuat pengguna Facebook dapat membagikan cerita mereka layaknya seperti Instagram Stories. Facebook Stories juga menyediakan beragam filter interaktif dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang sama seperti yang tersemat pada Instagram. (RKZ)