FitAja!, Platform Layanan Kesehatan Kolaborasi BUMN

Kementrian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) meluncurkan platform digital layanan kesehatan bernama FitAja!, aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi dari 8 BUMN untuk memperluas pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

BUMN yang bersinergi tersebut adalah Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Sinergi BUMN yang bergerak di bidang healthcare bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Ini adalah hal yang luar biasa. Insyaallah akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi.”

Advertisements

“Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat,” ujar Erick Thohir dalam sambutannya di sela peluncuran FitAja! secara virtual.

FitAja! menawarkan beragam layanan dalam satu aplikasi mulai dari kebutuhan pemeliharaan kesehatan, pencegahan, pengobatan, dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta, seperti telemedicine, e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, hingga gaya hidup sehat.

Aplikasi itu sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store