Bill Gates Pilih Android Ketimbang iPhone

Ilustrasi; Bill Gates. (CNBC)

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengaku lebih memilih menggunakan ponsel Android daripada ponsel iPhone. Alasan memilih Android ketimbang iPhone untuk dipakai sehari-hari karena sistem operasi Android lebih fleksibel.

Pengakuan tersebut disampaikan Gates saat wawancara dengan jurnalis Andrew Ross Sorkin dalam sebuah room aplikasi Clubhouse. Aplikasi itu diketahui baru tersedia untuk perangkat iOS, dan seorang jurnalis bertanya dalam kesehariannya Bill Gates lebih memilih menggunakan ponsel Android atau iPhone.

“Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya ingin mengikuti semuanya, saya sering bermain-main dengan iPhone, tapi satu yang sering saya bawa adalah Android,” kata Gates, seperti dikutip dari MacRumors, Senin, (01/03/2021).

Advertisements

Dia beralasan sejumlah pabrikan Android membuat software Microsoft lebih mudah digunakan.

“Beberapa produsen Android memasang software Microsoft yang membuatnya lebih mudah bagiku. Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana software terhubung dengan sistem operasi,” jelas Gates.

“Jadi itulah yang membuat saya akhirnya terbiasa. Banyak teman saya memiliki iPhone, jadi tidak ada yang benar-benar murni,” sambungnya.