Google Memperketat Tiga Keamanan di Chrome

Digital Trends – Google mengatakan informasi lebih detil mengenai tiga celah keamanan Chrome untuk sementara waktu belum akan dibeberkan, hingga sebagian besar pengguna melakukan update. Tujuannya tak lain adalah untuk menjaga agar ketiga celah berbahaya tadi tidak dimanfaatkan oleh hacker.

Ini adalah kali ketiga Google menemukan dan menambal zero-day vulnerability di Chrome. Sebelumnya, kelemahan zero-day pertama ditemukan pada Maret tahun lalu, kemudian yang kedua kali pada bulan November. Pembaruan Chrome versi 80.0.3987.122 tersedia untuk OS Windows, Mac, dan Linux.

Advertisements

Untuk melakukan update, pengguna Windows bisa meng-klik ikon menu di sudut kanan atas, tepatnya di sebelah ikon profil. Kemudian pilih opsi “Help” dan klik “About Chrome”. Peramban pun akan memeriksa pembaruan yang ada dan mengunduhnya.

Zero-day vulnerability adalah celah keamanan yang baru ditemukan oleh pembuatnya di sebuah software setelah dirilis. Ketiga celah keamanan di Chrome kali ini ditandai oleh Google sebagai “berbahaya”. Salah satunya bahkan sempat dieksploitasi oleh hacker. (RKZ)