China Menghapus Game Plague Inc

The Verge – Plague Inc, belakangan ini menjadi populer setelah virus corona merebak. Namun siapa sangka game mobile ini lenyap dari Apple App Store China. Nyatanya, Apple menghapus game Plague Inc dari toko aplikasinya, App Store di China. Langkah Apple menghapus game tersebut setelah Administrasi Cyberspace China memutuskan bahwa game termasuk konten yang ilegal.

Terkait hal itu, Developer game, Ndemic Creations menanggapi. Dalam pernyataannya, Ndemic mengatakan tidak yakin apakah langkah tersebut terkait dengan penyebaran COVID-19 yang sedang berlangsung .Developer game ini mengungkapkan kalau mereka tidak tahu konten ilegal apa yang dimaksud sehingga harus ditarik dari App Store China.

Sampai saat ini developer game simulasi ini tengah berusaha mencari tahu apa konten ilegal yang dimaksud agar bisa memperbaiki. Mereka juga berusaha agar game mobile Plague Inc ini bisa kembali ke Apple App Store China dalam waktu dekat.

Advertisements

Perusahaan game tersebut menambahkan bahwa permainanya telah berulang kali diakui oleh organisasi seperti Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Plague Inc memiliki lebih dari 130 juta pemain sejak rilis 2012 dan menjadi salah satu unduhan teratas App Store.

Permainan ini mengusung tema strategi, pemainnya mampu menyimulasikan penyebaran dan tingkat keparahan wabah.Game memungkinkan pemain untuk menciptakan dan mengembangkan patogen dalam upaya untuk menghancurkan dunia dengan wabah mematikan. (RKZ)