Google Rombak Tampilan Play Store

Dikutip – dari 9tp5google, Jumat lalu (23/8/2019), Google sengaja memisahkan kategori game dan aplikasi agar pengguna bisa menemukan konten yang tepat, khususnya pada tampilan baru pada Google Play Store.

Kemudian ketika pengguna menemukan aplikasi yang diinginkan, tampilan baru dari Google Play Store ini akan memperlihatkan layout yang sedikit berubah dari biasanya. Play Store akan memunculkan lebih banyak informasi dari aplikasi yang dipilih di bagian atas dan tombol “install” pun dibuat dengan lebih jelas serta terlihat lebih menonjol.

Pengguna juga bakal melihat sistem ikon baru dengan bentuk yang lebih seragam. Tampilan baru ini sudah mulai disebarkan sejak Jumat pekan lalu dan diharapkan akan tersebar secara merata ke seluruh pengguna hingga pada akhir minggu ini.

Advertisements

Tampilan dengan sebutan “material design” ini juga disebut membawa navigasi baru yang mempermudah pengguna. Tampilan ini resmi diumumkan setelah sejumlah perbaikan dirilis secara luas pada minggu lalu. Perombakan ini dilakukan Google dengan tujuan membuat tampilan Play Store agar terlihat lebih bersih dan premium.

Selain itu dengan tampilan ini, pengguna juga diharapkan dapat lebih cepat menemukan aplikasi yang dibutuhkan. Pada tampilan baru ini, Google memindahkan pusat navigasi ke bagian bawah, mirip dengan App Store pada iOS. (RKZ)