League of Legends Akan Hadir di Smartphones

Riot Games- sudah menyuarakan bahwa tidak lama lagi, game League of Legends akan hadir di Smartphone, dan siap bersaing dengan game moba yang ada. Game League of Legends yang semula hadir hanya pada PC kini akan merambah platform lain. Riot Games selaku pengembangnya mengumumkan League of Legends: Wild Rift bakal hadir di Android, iOS, dan konsol game.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam rangka memperingati satu dekade game League of Legends. Wild Rift akan hadir di Android dan iOS pada 2020 mendatang. Riot Games pun sebelumnya sudah lebih dulu merilis video trailer League of Legends: Wild Rift melalui akun YouTube resminya. Jika dilihat dari video yang diunggah, game tersebut memiliki gameplay yang tak jauh berbeda dengan versi PC.

Advertisements

League of Legends: Wild Rift akan mengusung genre Massive Online Battle Arena (MOBA) yang mempertandingkan dua tim di dalam satu arena. Game ini akan memiliki fungsi kontrol yang mirip dengan Mobile Legends. Karakter pemain dikendalikan dengan tombol joystick di bagian kiri. Di bagian kanan terdapat tombol untuk melakukan serangan.

Phone Arena juga sudah mereview, bahwa League of Legends: Wild Rift sudah lebih dulu muncul di Google Play Store dan pengguna dapat melakukan registrasi awal untuk mendapatkan game ini ketika dirilis. Wild Rift akan menjadi game yang terpisah dengan League of Legends versi PC. Riot Games pun membuat sejumlah penyesuaian agar game ini lebih nyaman dimainkan di perangkat mobile. (RKZ)