WhatsApp Sempat Hilang di Playstore

The Next Web – Jumat (11/10) lalu aplikasi WhatsApp sempat hilang di Playstore, dimana hal ini menjadi perhatian media luar yaitu the next web. Pengguna yang hendak menginstal WhatsApp melaporkan tak dapat menemukan aplikasi tersebut selama beberapa waktu.

Mereka hanya dapat menemukan WhatsApp versi Bisnis ketika memasukkan kata kunci “WhatsApp” pada bilah pencarian Play Store. Tidak diketahui penyebab hilangnya aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi ini. Selain hilang dari Play Store, WhatsApp juga hilang dari toko aplikasi pihak ketiga, seperti AppGallery Huawei dan Galaxy Store Samsung.

Advertisements

Sementara di toko aplikasi AppStore (iOS) WhatsApp masih dapat ditemukan dan dapat di-instal dengan normal. The Next Web juga memverifikasi bahwa tidak ada pengaruh terhadap performa aplikasi WhatsApp selama hilang di Playstore.

WhatsApp masih dapat digunakan sebagaimana biasanya tanpa ada kendala teknis. Pihak WhatsApp sendiri tidak memberikan penjelasan secara rinci mengapa hal tersebut bisa terjadi. Mereka hanya mengatakan bahwa sekitar pukul 12.15 siang waktu setempat, WhatsApp ini sudah kembali tersedia di Google Play Store.(RKZ)