Pengguna PS4 Bisa ‘’Mabar’’ Dengan Pengguna X-BOX dan PC

CEO – Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan fitur cross-play lantaran mereka tak ingin “mengunci” gamer PS4 dengan para pemain PS4 lainnya ketika mereka bermain secara multiplayer.

“Sony ingin meyakinkan bahwa mereka tak ingin kalah dari kompetitor,” kata Ryan. Meski tak digembar-gembor, dukungan lintas platform PS4 dengan konsol lain kabarnya memang sudah lepas dari tahap beta, alias sudah resmi meluncur dan bisa dimanfaatkan oleh  pengguna umum PS4.

Hingga saat ini, pengguna PS4 bisa bermain bersama-sama dengan para gamer PC dan Xbox One di dalam game Fortnite, Rocket League, Player Unknown’s Battleground (PUBG), Paladins, Smite, hingga Realm Royale.

Advertisements

Dalam waktu dekat, game Call of Duty: Modern Warfare juga bakal bisa dimainkan secara multiplayer dengan mekanisme lintas platform via PS4. Belum diketahui game mana lagi yang akan ditambahkan agar bisa mendukung fitur cross-play PS4 di kemudian waktu.

PS4 sendiri sebenarnya sudah mulai terbuka terhadap cross-play lewat game Fortnite pada September 2018 lalu. Beberapa bulan kemudian, Sony lantas membuka program beta cross-play kepada para gamer PS4 di bulan Januari tahun ini dengan tambahan game Rocket League.(RKZ)