Pesaing WhatsApp, Hi App Buatan Anak Bangsa Resmi Rilis

Ilustrasi; Aplikasi Pesan Hi App. (APK Support)

Aplikasi pesan buatan anak bangsa Hi App resmi dirilis. Aplikasi tersebut sudah dapat diunduh di toko aplikasi Google Play Store dan App Store.

Aplikasi yang menjadi pesaing WhatsApp ini memiliki fitur pembeda dari aplikasi sejenisnya, yakni penerjemah. Fitur tersebut langsung dapat gunakan pengguna menerjemahkan pesan yang diterima. Dengan adanya fitur ini komunikasi pun akan lebih mudah dan fleksibel.

Namun, untuk semntara penerjemah pesan hanya tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Advertisements

“Kami coba mengembangkan fitur ini mengingat orang Indonesia saat ini juga berinteraksi dengan orang-orang asing, begitupun sebaliknya. Terkadang ada keterbatasan bahasa yang dialami saat kita berkomunikasi satu sama lain,” kata Fanny saat peluncuran Hi App, Selasa (20/10/2020).

Hi App juga mendukung dalam berbagi file berupa foto, video dan dokumen diruang obrolan personal maupun grup. Kemudian, untuk ukuran file yang dibagi kesesama pengguna adalah 100 MB.

Hi App dirancang ringan sehingga bisa berjalan lancar dalam berbagai jenis ponsel pada tingkatan low-end hingga high-end. Aplikasi ini sudah bisa dipasang pada ponsel dengan sistem operasi minimum Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.