PS5 Resmi Dijual di Indonesia, Stok Langsung Habis

Ilustrasi; PlayStation 5. (TechRadar)

Pada Kamis, 12 Novenember 2020 lalu, Sony secara resmi membuka gerbang penjualan perdana konsol terbaru mereka, PlayStation 5 atau PS5. Untuk Indonesia PS5 resmi dipasarkan di Indonesia mulai Jumat (22/01/2021) kemarin.

Namun bagi gamer di Indonesia yang telah menantikan kehadiran konsol penerus PS4 ini harus bersiap-siap kecewa. Pasalnya, stok PS5 yang dipasarkan di Indonesia telah ludes diburu pembeli.

Kabar menyedihkannya, sejumlah oknum mencoba memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan. Sejumlah reseller yang memborong PS5 menjual kembali konsol ini dengan banderol harga dua hingga tiga kali lebih mahal dibanding harga resmi.

Advertisements

Tidak hanya di Indonesia, diberbagai negara seperti Amerika Utara, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan adalah pasar pertama yang kebagian PS5, berlanjut pada tanggal 19 November di negara-negara lainnya. Dijual secara online karena pandemi Corona, PS5 sudah mulai sulit dicari.

Di Jepang, PS5 sudah sold out di sebagian besar retail, bahkan ada yang menjualnya lagi dengan harga membumbung tinggi. Demikian pula di Australia, peminat sudah kesulitan untuk mendapatkannya.