Spotify Punya Fitur Notification Dari Artis yang Difavoritkan Oleh Pengguna

Phone Arena –  Spotify sedang bersiap merilis fitur baru untuk pengguna layanan premium dan gratis. Para artis akan bisa mengirimkan pemberitahuan kepada para pengguna tentang peluncuran musik baru mereka.

Album baru para penyanyi tersebut akan dipersonalisasikan oleh Spotify berdasarkan selera pengguna, juga dikombinasikan dengan kurasi manusia. Perusahaan kini sedang menjalankan pengujian di Amerika Serikat (AS).

Artis bisa terhubung dengan para penggemar mereka, tapi tidak secara gratis. Selama proses pengujian, tim artis harus membayar biaya sponsor untuk rekomendasi tersebut.

Advertisements

Kemudian, rekomendasi tersebut akan muncul secara pop-up di aplikasi mobile Spotify, baik pada pengguna layanan premium ataupun gratis.

Menurut keterangan Spotify, rekomendasi itu akan disesuaikan agar sesuai dengan selera musik pengguna. Artinya, seseorang hanya akan mendapatkan notifikasi dari artis yang lagunya sering didengar atau diikuti.

Spotify mengungkapkan hanya pengguna premium yang bisa menonaktifkan notifikasi tersebut. Dengan demikian, pengguna layanan gratis akan tetap menerima notifikasi, meski tidak menginginkannya. (RKZ)