WhatsApp Web Akan Miliki Fitur Baru

WaBeta Info – WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru untuk WhatsApp Web. Dua fitur yang dimaksud adalah Stiker Grup dan Album. Kedua fitur tersebut sedang dikembangkan guna memastikan pengguna merasakan pengalaman menyenangkan sebelum dirilis resmi ke publik.

Belum diketahui kapan kedua fitur terbaru di WhatsApp Web ini bakal dirilis. Namun, berikut adalah segelintir informasi mengenai Grup Stiker dan Albums.

Stiker Grup secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua striker dalam satu baris. Tak ada hal khusus pada fitur Grup Stiker di WhatsApp Web. Fungsinya serupa dengan yang ada di smartphone.

Jadi, ketika pengguna mengirim dua stiker, fitur ini akan mengelompokkan dua stiker secara bersebelahan. Terlihat bahwa fitur stiker yang dikelompokkan ini merupakan perluasan dari fitur Album.

Advertisements

Sementara album dapat mengelompokkan lebih banyak items, misalnya foto dan video.Saat ini, fitur Album sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu.

Fitur ini berfungsi sama persis seperti yang ada di smartphone. Jika banyak items dibagikan dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkannya jadi satu.

Ini bisa sangat berguna karena bisa diteruskan (forward) atau dihapus seluruhnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memilih manual setiap foto yang ingin dihapus. (RKZ)