Untuk Kemanan dan Privasi, Akun Remaja Akan di Privat Otomatis di Instagram

Foto : Instagram

Untuk meningkatkan privasi dan kemanan, instagram memperkenalkan sejumlah fitur baru, salah satunya dengan membuat akun remaja secara otomatis menjadi privat.

Sebelumnya, saat pengguna menggunakan instagram mereka boleh memilih antara akun publik atau privat. Melalui hasil riset, Instagram menemukan delapan dari sepuluh anak memilih opsi privat akun mereka saat melakukan pendaftaran akun. sehingga opsi ini dibuat jadi default untuk pengguna berusia dibawah 17 tahun.

Fitur ini mengikuti langkah TikTok yang pada awal tahun ini mengatur akun pengguna berusia 13-15 tahun menjadi privat untuk menjaga keamanan mereka saat menggunakan TikTok.

Untuk pengguna di bawah 16 tahun yang sudah memiliki akun Instagram akan mendapatkan pemberitahuan yang mengajak mereka untuk beralih ke akun privat dilengkapi dengan panduan dan manfaatnya.

Advertisements

Instagram dapat mengidentifikasi perilaku mencurigakan dari akun, misalnya akun tersebut pernah dilaporkan atau diblokir oleh pengguna dibawah umur. sehingga Interaksi antar pengguna dibawah umur dengan dengan akun orang dewasa yang mencurigakan akan dibatasi.

“Kami berusaha mencari tahu jika orang dewasa memperlihatkan perilaku yang mencurigakan,” kata Head of Public Policy Instagram Karina Newton kepada NBC News, seperti dikutip dari The Verge.

Facebook juga mengembangkan aplikasi Instagram khusus untuk anak-anak berusia 13 tahun kebawah, rencana ini pertama kali dilaporkan oleh BuzzFedd News maret lalu.