Whatsapp Siapkan Fitur Transaksi Mata Uang Kripto

Logic – Terus berinovasi, kini Whatsapp mulai melakukan uji coba fitur baru. Fitur tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk bertransaksi dengan berbasis Cryptocurrency atau mata uang kripto melalui pesan obrolan.

“Ada cara baru untuk mencoba dompter digital Novi. Mulai hari ini, sejumlah orang di AS bisa mengiri dan menerima uang menggunakan Novi di Whatsapp” Ungkap bos baru program Novi Stephane Kasriel melalui akun Twitternya.

Dikutip The Verge, Minggu (12/12), fitur pembayaran itu didukung oleh Aplikasi Novi, sebuah Aplikasi dompet digital Meta (Perusahaan Facebook) yang diluncurkan baru-baru ini.

Fitur ini cukup mudah diguakan, Pilihan pembayaran mata uang Kripto itu sama seperti mengirim lampiran lain yang ada di Whatsapp.

Pengguna bisa mengakses ikon klip kertas di perangkat Android atau ikon tanda tambah (+) di iOS, lalu pilih ‘Payment’

Advertisements

Situs Novi menjelaskan bahwa penggunan tidak akan dipungut biaya untuk mengirim atau menerima uang tersebut. Jumlah uang yang ditransfer pun tidak akan dibatasi.

Pengguna juga tidak memerlukan biaya untuk menyimpan saldo di akun Novi ataupun menarik saldo ke Rekening Bank. Proses transfer itu juga dilakukan secara instan.

Untuk saat ini, pengujian fitur tersebut hanya dilakukan oleh sejumlah pengguna Whatsapp  yang ada di Amerika Serikat.

Novi Awalnya terseidia di AS dan Guatemala, tetapi penggun di Guatemala belum bisa mengakses fitur pembayaran itu melalui Whatsapp. Sebagai gantinya mereka hanya bisa mengkases fitur pembayaran Novi yang terpisah dari Whatsapp.

(Ifk)