Acer Luncurkan Laptop Konvertibel Berbasis Chromebook di Indonesia

Ilustrasi; Acer Chromebook Spin 514. (The Indian Express)

Acer akhirnya meluncurkan laptop konvertibel berbasi Chromebook. Laptop yang diberi nama Acer Chromebook Spin 514 ini memiliki desain yang kuat dan stylish, serta daya tahan baterai yang lama.

Acer Chromebook Spin 514 ditenagai Prosesor AMD Ryzen Mobile 3000 C-Series dan grafis AMD Radeon

“Menggabungkan prosesor mobile AMD Ryzen dengan desain berdaya tahan tinggi, Acer Chromebook Spin 514 terbaru menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang memiliki kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah,” kata James Lin, General Manager Notebooks, IT Product Businsess Acer Inc.

Berdasarkan arsitektur “Zen” yang bertenaga, prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama.

Advertisements

Perangkat yang mengusung desain konvertibel ini dapat dibuka 360 derajat, memungkinkan tampilan layar sentuhnya digunakan untuk berkolaborasi, berbagi, presentasi, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan.

Selain itu, Chromebook terbaru ini memiliki dua port USB Type-C, keduanya mendukung USB 3.2 Gen 1 (hingga 5 Gbps), DisplayPort melalui USB-C, dan pengisian daya USB. Dilengkapi juga dengan dua port USB 3.2 Gen 1, satu di antaranya mendukung power-off charging, dan pembaca kartu MicroSD.

Model tertentu dari Acer Chromebook Spin 514 juga dilengkapi dengan port HDMI untuk menghubungkan perangkat ke proyektor guna keperluan dalam rapat dan kelas.

Sekedar informasi, Acer Chromebook Spin 514 tersedia dalam tiga warna, yaitu Pure Silver, Steel Gray dan Mist Green.