Aplikasi Pesan Signal Diunduh 17,8 Juta Kali Dalam Seminggu

Ilustrasi; Aplikasi Signal. (EN24 World)

Aplikasi pesan Signal mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Hal ini merupakan dampak kebijakan privasi yang kontrovesial dari WhatsApp.

Bahkan kabarnya, Signal mencari lebih banyak staf untuk mendukung peningkatan layanan dan infrastruktur pendukung layanan.

Perusahaan analitik aplikasi Sensor Tower menyebut, jumlah unduhan Signal mencapai 17,8 juta kali download di App Store dan Google Play Store, selama seminggu terakhir (tanggal 5-12 Januari 2021).

Advertisements

Mengutip ABC News, Sabtu (16/1/2021), terjadi lompatan 61 kali lipat jumlah unduhan Signal dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang unduhannya hanya 285.000 kali.

Bersama dengan aplikasi pesan terenkripsi lainya, seperti telegram, menjadi pihak yang diuntungkan akibat kecewanya pengguna WhatsApp yang diharuskan untuk berbagi data mereka dengan Facebook dan Instagram.

Laporan yang sama menyebut, jumlah unduhan Telegram mencapai 15,7 juta kali pada 5 hingga 12 Januari 2021. Angka unduhan Telegram tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan minggu lalu yang sebanyak 7,6 juta kali download.