Apple Gencar Akuisisi Perusahaan Dibidang AI

Ilustrasi; Perusahaan Teknologi Apple. (Analytics Insight)

Pembahasan pemanfaatan Artifficial Intelligence (AI) sebagai teknologi masa depan bukan hanya sekedar diruang diskusi. Baru-baru ini tersiar kabar perusahaan teknologi Apple kembali mengakuisisi startup dibidang AI, yakni Vilynx Inc.

Vilynx Inc adalah perusahaan yang berbasis di Barcalona, Spanyol. Vilynx merupakan startup video AI spesialis dalam kecerdasan buatan dan teknologi visi komputer.

Dikutip dari Bloomberg, Vilynx telah mengembangkan teknologi yang dapat menganalisis video dan menghasilkan tag cerdas untuk mendeskripsikan kontennya.

Advertisements

Vilynx membangun AI Brain yang paling kuat untuk menghubungkan orang-orang dengan konten yang relevan bagi mereka. Startup ini memanfaatkan machine learning dan teknologi deep learning untuk membuat konten lebih pintar dan bekerja lebih keras untuk publishernya.

Hal ini bukan pertama kalinya Apple mengambil alih perusahaan yang bergerak dibidang AI. Ditahun sebelumnya, Apple juga membeli startup PullString asal Fransisco, AS yang juga merupakan perusahaan spesialis dalam pengembangan kecerdasan buatan.

Salain Vilynx, ditahun ini Apple juga membeli Inductiv, Stratup asal Waterloo, Ontario, Kanada yang mengembangkan AI guna mengoreksi data yang akan meningkatkan machine learning.