Aplikasi Desain Yang Mudah Digunakan Untuk Pemula

Ilustrasi; Desain Grafis. (Adobe)

Peran penting desain grafis tidak diragukan lagi, misalnya untuk bisnis yang sedang jalani. Sebagian orang memanfaatkan desan grafis sebagai strategi marketing yang efektif.

Dengan desain seseorang dapat menyajikan karyanya berupa chat, gambar, atau sebuah tulisan yang berisi pesan tertentu.

Namun, hanya sebagian orang yang mengusai aplikasi/tools desain. Kurangnya pemahan dan pengetahuan desain menjadikan seseorang malas berkarya melalui desain.

Kendati demikian, seiring kemajuan teknologi saat ini telah banyak tersedia platform yang dapat membantu anda menyalurkan ide melalui karya desain.

Berikut aplikasi yang dapat digunakan pemula menyalurkan karya melalui desain:

  1. Canva

Canva dapat membantu anda membuat desain tanpa perlu menginstall aplikasinya. Didalam tools canva juga banyak terdapat design dan animasi yang bisa dengan mudah kita edit didalamnya tanpa perlu mendesignnya dari awal. Canva sangat cocok bagi Anda pemula karena dengan fitur drag dan Dropnya dapat membantu Anda membuat design apapun dengan sangat cepat

Sebelum memulai mendesain, anda harus memiliki akun terlebih dahulu.  Jika anda ingin mencoba platfrom ini dapat langsung melakukan sing up melalui tautan berikut https://www.canva.com/.

  1. DesignEvo

DesignEvo adalah aplikasi yang mudah dan cepat yang memungkinkan kamu membuat logo yang menarik. Aplikasi dilengkapi dengan lebih dari 3500 template logo yang dapat disesuaikan, 100 lebih font, beragam grafik dan alat pengeditan.

Advertisements

Untuk membuat logo yang menarik menggunakan DesignEvo, sesuaikan ukuran font, warna, jarak, keselarasan, huruf besar, efek melengkung, dan lainnya untuk menciptakan karya tipografi unik. Logo yang selesai dibuat bisa diunduh secara gratis dan disimpan dalam bentuk JPG, PNG, atau PNG transparan.

Dengan aplikasi ini anda dapat mendesain dalam hitungan menit.

  1. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat desain yang dapat diubahsuai dalam hitungan detik atau menit. Aplikasi ini menawarkan berbagai variasi desain jadi yang meliputi berbagai topik (misalnya, jalan-jalan, makanan, kerja) yang dapat diubahsuai menurut preferensi hanya dengan beberapa klik.

Untuk mulai bekerja dengan Adobe Spark Post, Anda hanya perlu memilih salah satu dari banyak template. Setelah memilih itu, Anda dapat mengubahsuainya dengan mengganti gambar, warna, dan tentu saja teks. Setelah selesai mengedit gambar, Anda dapat memublikasikannya di jaringan sosial.

Walaupun Anda dapat menggunakan Adobe Spark Post tanpa harus memiliki akun pengguna. Jika memiliki akun, Anda dapat menyinkronkan semua kreasi. Dengan demikian, Anda bisa mengaksesnya kapan saja, di mana saja, dan dengan peranti apa saja.

Adobe Spark Post adalah aplikasi pengeditan gambar luar biasa yang membantu Anda membuat desain cantik dalam hitungan detik saja. Alat yang sangat berguna untuk pengurus komunitas dan orang yang senang mengunggah gambar ke berbagai jaringan seksual secara umum.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Android dan iOS.