BBMe Gantikan BlackBerry Messenger

BlackBerry – Messenger atau istilah kerennya yakni BBM kini sudah tidak tersedia di Playstore atau APPstore, dimana BBM resmi di tutup pada Mei 2019 lalu. Namun di Situs resmi BlackBerry, bahwa ada aplikasi pengganti BBM yakni BlackBerry Enterprise atau BBMe.

BBMe adalah platform pengiriman pesan terenkrispsi end to end mutakhir untuk keperluan percakapan pribadi para pelanggan perusahaan. BBMe menyediakan layanan percakapan pribadi, suara, video, dan group chat yang aman dan gratis selama 12 bulan. Saat ini, pengguna sudah bisa mengunduh BBMe dari Google Play Store di Android.

Selanjutnya, aplikasi ini akan segera hadir di Apple App Store. BBMe akan tersedia secara gratis untuk satu tahun pertama. Setelah itu, pengguna akan dikenakan biaya berlangganan selama 6 bulan sebesar USD $ 2,49 atau sekitar Rp 35.000.

Advertisements

Dari perspektif fitur, pengguna BBMe dapat melakukan percakapan grup, panggilan suara dan video, serta menyunting, menarik kembali, atau mengatur waktu kedaluwarsa suatu pesan.

Informasi lebih lengkap serta penjelaskan fitur – fitur yang ditawarkan di aplikasi BBMe, ada tertera di situs resmi BlackBerry Messenger, dimana para pengguna Smartphone Android maupun IOs, bisa mencoba BBMe gratis selama 12 bulan, seperti yang dijanjikan di website mereka. (RKZ)