Bukalapak Dan Microsoft Jalin Kerjasama

Ilustrasi; Microsoft. (Novinite)

Bukalapak salah satu paltform e-commerce terbesar di Indonesia. Ada jutaan pegiat usaha online yang menawarkan produk menggunakan platform ini.

Bukalapak tengah menjalani kesepakatan strategis dengan salah satu perusahaan terbesar didunia yakni Microsoft. kerjasama tersebut guna menambah dan memperkuat infrastruktur digital di internal perusahaannya. Untuk mengawali kerja sama perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft azure sebagai preferred cloud platform dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

Perjanjian tersebut akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud yang tangguh untuk mendukung layanan Bukalapak bagi lebih dari 12 juta usaha mikro, kecil dan menengah serta 100 juta pelanggan.

Advertisements

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Adanya kolaborasi antara Bukalapak dan Microsof ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi e-commerce yang ada di Indonesia.

“Bukalapak dan layanannya memiliki dampak nyata jangka panjang bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah cepat akan menciptakan peluang baru bagi pelapak, bisnis, dan konsumen,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.