Dibutuhkan Penguji Aplikasi Pesan Hi App Versi Beta

Ilustrasi; Laman Registrasi Uji Coba Hi App. (hiapp.id)

Hi App aplikasi pesan buatan anak bangsa telah masuk tahap beta. Pengembang lagi mencari pengguna untuk menguji aplikasi ini.

Uji coba dilakukan untuk melihat respon hasil uji coba versi beta, terutama isu-isu teknis atau fungsional yang terjadi dalam penggunaan agar dilakukan perbaikan dan penyesuaian sebelum rilis secara resmi.

Dijelaskan Yohanes Paulus Kusuma Perdana, Project Manager Hello Kreasi Indonesia, uji coba ini dilakukan terbatas di ponsel Android Sementara di iOS akan diinformasikan lebih lanjut.

Bila berminat ikut pengujian, pengguna diminta melakukan registrasi di situs resmi mereka di hiapp.id. Setelahnya Hi App akan mengirimkan informasi ke alamat email yang digunakan saat registrasi.

Advertisements

Sama seperti aplikasi lainnya, setelah mengunduh aplikasi ini pengguna melakukan registrasi dan memverifikasi nomor telpon. Kemudian, Hi App akan membaca daftar dikontak pengguna lain yang sudah terdaftar di Hi App.

Untuk kemanan, tim pengembang menjamin privasi dan perlindungan data pengguan. Hi App dan pihak ketiga tidak dapat membaca obrolan dan semua file dari pengguna. Selain itu, Hi App menerapkan sistem identitas end-to-end yang aman dengan menggunakan nomor telepon melalui verifikasi One Time Password (OTP).

Hi App merupakan apliaski pesan yang serupa dengan WhatsApp. Beberapa keunggunalan fitur yang di tawarkan Hi App kepada pengguna, salain layanan pesan teks dan panggilan video, Hi App juga memiliki fitur penerjemahan.

Selain itu, Hi App juga memisahkan daftar personal chat dan group chat pada tab yang berbeda. Terkait group chat, jumlah daya tampung anggota grup di Hi App lebih besar dibandingkan WhatsApp.