Galaxy Note 20 Ultra Ponsel 5G Terlaris DI Dunia

Ilustrasi; Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (SamMobile)

Counterpoint Research telah merilis laporan terbaru mengenai smartphone 5G terlaris di seluruh dunia untuk bulan September 2020.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra manjadi smartphone 5G terlaris di dunia pada September 2020. Dari sepuluh merek smartphone 5G, Samsung Galaxy Note Ultra menempati peringkat satu denga presentasi 5 persen.

Counterpoint Research dalam laporannya menyebutkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra berhasil menyalip Huawei P40 Pro yang menjadi ponsel terlaris pada bulan sebelumnya. Huawei P40 Pro memperoleh persentase sebesar 4,5 persen. Daftar ini juga ditempati beberapa merek lain seperti Vivo, OPPO, dan Honor.

Samsung dan Huawei menjadi merek yang paling banyak menjual ponsel 5G selama September 2020. Keduanya masuk dalam peringkat sepuluh besar dan masing-masing menyumbang tiga seri ponsel. Teruntuk Samsung ada Galaxy Note 20 Ultra di peringkat pertama dengan penjualan 5 persen, Galaxy 20 Plus di peringkat empat dengan penjualan 4%, dan Galaxy Note 20 di peringkat delapan dengan penjualan sebanyak 2,9%.

Advertisements

Sedangkan Huawei berhasil menjual ponsel seri Huawei P40 Pro sebanyak 4,5 persen di peringkat dua, Huawei Nova 7 sebanyak 4,3 persen di peringkat tiga, dan Huawei P40 sebanyak 3,8 persen di peringkat lima.

Hal menarik lainnya dan menjadi sebuah fakta yang bisa kita lihat bersama, Huawei di pasar Cina masih menjadi nomor satu. Tercatat, lebih dari 50% perangkat 5G menyumbang total unit yang terjual di kuartal ke-3. Sementara, sub-brand miliknya, yakni Honor juga memiliki Honor 30S yang berada di bagian bawah dengan pangsa 2,8%.

Counterpoint Research juga memprediksi bahwa Apple akan memainkan peran penting dalam pasar ponsel 5G berkat peluncuran seri iPhone 12 beberapa waktu lalu. Apple akan menarik konsumen yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa, yang merupakan wilayah dengan pengguna Apple terbanyak.