Instagram Rilis Buku Panduan untuk Orangtua Di Indonesia

Ilustrasi; Pengguna Instagram. (Common Sense Media)

Instagram baru saja meluncurkan panduan khusus yang ditujukan untuk para orang tua di Indonesia. panduan Instagram untuk orangtua ini murapakan hasil kerja sama Instagram dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bersama ParentTalk.id.

“Kami ingin agar platform Instagram aman dan nyaman bagi pengguna. Karenanya, penting untuk mendorong pengguna untuk memakai layanan online secara aman,” tutur Kepala Komunikasi Instagram Asia Pasifik Ching Yee Wong di Jakarta, Kamis (26/8/2019).

Panduan ini akan memberi informasi dan pemahaman bagi para orang tua di Indonesia seputar penggunaan Instagram dikalangan anak remaja.

Advertisements

panduan ini berisi berbagai tips memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental. Selain itu, panduan ini juga berisi sepuluh pertanyaan untuk membantu orangtua mengetahui cara anak menggunakan Instagram. Jadi, orangtua dapat mengetahui apakah anaknya menggunakan media sosial ini dengan positif.

Untuk diketahui, panduan ini sudah dapat diunduh oleh para orangtua melalui situs ParentTalk.id. Tidak hanya informasi seputar Instagram, para orangtua juga mengetahui beragam istilah yang ada di jejaring sosial milik Facebook tersebut.