IBM Bersama Kemkominfo Siapkan Talenta Dibidang Data Science

Ilustrasi; Data Science. (TechGig)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menjalin kerjasama dengan IBM, guna meningkatkan keterampilan dan keahlian angkatan kerja muda dibidang komunikasi dan informatika.

Jalinan kerjasama dilakukan melalui program stimulan Digital Talent Scholarship (DTS) 2020. Program ini ditargetkan untuk menyiapkan talenta andal dibidang data science dan mendukung percepatan transformasi digital.

Sebagai mitra, IBM akan menyedikan materi yang disusun oleh IBM Skills Academy. Materi berisi banyak hal mulai dari data science, artificial intelligence (AI), blockchain, quantum, cloud, hingga cybersucurity.

Advertisements

“Kebutuhan akan data scientist diakui di industri teknologi sebagai salah satu yang sangat mendesak. Harapan kami langkah inidapat membantu memperbanyak pakar data science di Indonesia,” tutur Presiden Direktur IBM Indonesia, Tan Wijaya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (9/11/2020), materi data science yang tersebut juga disiapkan secara khusus, sehingga dapat memperkaya kemampuan digital dan memupuk kemampuan berinovasi di Indonesia.

Selain itu, beberapa bulan yang lalu IBM juga menyediakan layanan berbasis komputasi awan (cloud) untuk membantu proses distribusi alat medis Covid-19 di Indoensia. Hal tersebut merupakan upaya perusahaan untuk membantu BNPBdalam menangani pedemi Covid-19.