IGTV Akan Bisa Menjadwalkan Penayangan

Dilansir –  dari Tech Crunch Raksasa jejaring sosial Facebook tidak mau kalah saing dengan media sosial lain ihwal konten video. Facebook Inc baru saja mengumumkan sejumlah pembaruan untuk Instagram, juga Facebook, di International Broadcasting Convention (IBC) yang berlangsung di Amsterdam, Belanda. Fitur yang diperkenalkan lebih banyak menitikberatkan pada konten berbasis video. Salah satunya adalah pembaruan untuk Instagram TV atau IGTV yang sejauh ini masih belum sepopuler Instagram Stories. Penayangan video di IGTV bakal bisa dijadwalkan hingga enam bulan ke depan.

Tidak cuma IGTV, unggahan feed Instagram juga bisa dijadwalkan dengan waktu yang sama. Selama masuk daftar tunggu, unggahan feed dan IGTV masih bisa diedit. Pembaruan ini baru akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur ini hanya akan ditujukan bagi pada pengelola sosial media dan infulencer saja. Tidak hanya dari aplikasi Instagram, Facebook juga memperbarui API Instagram untuk memungkinkan penggunanya menjadwalkan postingan melalui aplikasi ketiga. Pembaruan ini baru akan dalam waktu dekat. Untuk platform Facebook sendiri ada beberapa fitur baru yang diluncurkan.

Advertisements

Fitur baru di “Live Broadcast” atau siaran langsung ditujukan untuk grup atau laman Facebook saja, bukan untuk pengguna pribadi.   Live Broadcast akan memiliki fitur “rehearse” yang memungkinkan pembuat konten melakukan latihan dulu sebelum benar-benar melakukan siaran langsung.

Dengan “reherase”, video broadcast hanya bisa dilihat oleh admin dan editor laman Facebook saja. Pengunggah video juga bisa memotong awal dan akhir video jika dianggap kurang maksimal. Durasi maksimal siaran langsung kini mencapai delapan jam, dua kali lipat lebih lama dari durasi sebelumnya. Selain itu, video live juga bisa disiarkan secara bersamaan dengan platrform streaming lainnya. (RKZ)