Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Tinggi

Ilustrasi; Lenovo Legion 7i. (LaptopMedia)

Lenovo Kembali menarik perhatian penggemar laptop gaming di Indonesia. Beberapa waktu lalu Lenovo menghadirkan laptop untuk bermain gim alias gaming canggih melalui seri terbarunya yaitu Legion 7i.

Laptop ini hadir dengan dua varian spesifikasi yang dibedakan dari kapasitas RAM bawaan dan kartu grafis yang digunakan.

Di kartu grafis, versi tertinggi Lenovo Legion 7i menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super MaxQ 8GB sementara di versi rendah ditanamkan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-10 Corei7-10875H. Di kapasitas storage tersedia NVMe PCIe SSD kapasitas 1TB. Medcom.id menguji versi yang menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super MaxQ 8GB dan RAM 16GB.

Lenovo menyematkan layar berukuran 15.6Inch pada laptop ini, dengan resolusi FullHD 1080p dan refresh rate 144Hz. Panel yang digunakan adalah panel buatan AU Optronics dengan color gamut 98% sRGB, 88% NTSC, 93% AdobeRGB, dan 85% DCI-P3.

Advertisements

Layarnya punya karakter sudut pandang yang sangat luas, dilihat dari sudut ekstrim pun tidak terjadi degradasi warna, selain itu berkat kombinasi color gamut dan refresh rate yang tinggi membuat layarnya sangat mantap untuk ngegame maupun content creation, selain itu layar pada laptop ini juga sudah diperkuat dengan Dolby Vision dengan kecerahan hingga 500 nits plus HDR yang sudah tersertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan membuat gambar yang tampil lebih memanjakan mata.

Lenovo Legion 7i punya sejumlah port di bagian belakangnya yang terdiri dari lubang port charger, USB 3.1 Gen2 Type-A dan port HDMI 2.0 serta ethernet RJ45 untuk LAN. Di sisi kiri tersedia lubang audiojack combo, USB 3.1 Type-C dan port Thunderbolt 3.

Di sisi kanan laptop hanya tersedia satu port USB 3.1 Gen1 Type-A. Soal konektivitas nirkabel, Lenovo Legion 7i menyediakan fitur WiFi 6 dan Bluetooth 5. Kemudian tidak ketinggalan software Lenovo Vantage masih menjadi fitur pendukung performanya.

Lenovo Legion 7i dibanderol mulai dari Rp29,9 juta hingga Rp35,9 juta. Spesififikasi varian terendah membawa kapasitas RAM 16GB tapi bisa upgrade ke 32GB sementara versi tertinggi langsung ditanamkan kapasitas 32GB.