OPPO Pamerkan Konsep Smartphone Lipat Tiga Kali

Ilustrasi; Ponsel Oppo dengan konsep desain “slide-phone" . (Indeed News)

Perusahaan smartphone asal China, Oppo meluncurkan smartphone dengan konsep desain “slide-phone” ini menunjukkan sebuah perangkat yang bisa dilipat bertahap hingga tiga kali.

media sosial Twitter resmi Oppo menyebutkan, pihaknya bekerja sama dengan studio desain asal Jepang yaitu Nendo. Oppo menyebutnya sebagai ponsel geser dan dibekali dengan sistem layar lipat dengan tiga engsel.

Tak hanya sekadar satu lipatan, layaknya ponsel yang sudah ada sebelumnya, namun bisa dilipat beberapa kali. Sehingga tidak mengagetkan bila kali ini bersamaan dengan nendo menunjukkan desain smartphone yang punya ukuran serupa dengan kartu kredit..

Ponsel ini ketika dibuka keseluruhan berukuran 7 inci yang dikelilingi bezel tipis.

Advertisements

Saat satu lipatan, berukuran 1,5 inci yang diasumsikan cukup baik untuk memeriksa notifikasi atau menjawab panggilan telepon.

Kemudian, saat dilipat sebanyak dua kali, ponsel akan menawarkan layar berukuran 3,15 inci diklaim dapat pengguna manfaatkan untuk memotret.

Walaupun pun layar smartphone tersebut berukuran panjang, namun Oppo mengklaim layar ini tetap mampu menyuguhkan kenyamanan saat digunakan. Selain itu, Oppo juga menawarkan desain stylus yang dapat dimasukan ke dalam bodi ponsel.

Sebelumnya, Oppo memamerkan ponsel dengan layar berkemampuan digulung pada ajang INNO Day 2020. Namun Oppo bukan satu-satunya produsen smartphone yang tengah mempersiapkan produk berlayar gulung.